• header
  • header2
  • header3
  • header4
  • header5
  • header6

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 SUBAH | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 SUBAH

NPSN : 20322741

Jl.Raya Jatisari Subah Batang Jawa Tengah 51262


info@sman1subah.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 630615
Pengunjung : 194876
Hari ini : 62
Hits hari ini : 137
Member Online : 1
IP : 3.230.143.213
Proxy : -
Browser : Opera Mini

TAMPIL BERBEDA! CLASSMEETING DIBUKA DENGAN PENAMPILAN TARIAN YANG SPEKTAKULER OLEH PULUHAN PELAJAR




     Senin (4/12/23) SMAN 1 Subah suguhkan tarian tradisional Sesonderan sebagai pembukaan classmeeting. Tarian ditampilkan secara kolosal di lapangan SMAN 1 Subah dengan jumlah 27 pelajar. Tak hanya ditunjukkan sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai upaya pelestarian budaya.


 


     Classmeeting diadakan setelah Asesmen Sumatif Akhir Semester terlaksana yaitu dimulai dari Senin (4/12/23) sampai dengan Jum'at (8/12/23). Beberapa lomba yang diadakan yaitu futsal putra, badminton tunggal putri serta lomba dance. Ingin tampilkan kesan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan classmeeting tahun ini dibuka dengan pertunjukan tarian Sesonderan yang berasal dari Jawa Timur.


 


     "Karena ini merupakan event pertama dari pengurus OSIS Tahun 2023/2024 jadi ingin menampilkan yang berbeda dengan adanya tarian Sesonderan pada pembukaan classmeeting. Penarinya yang banyak yaitu berjumlah 27 orang ini juga memungkinkan menarik minat para penonton untuk ikut melestarikan budaya,” ujar Desti Alfiana sebagai ketua panitia.


 


     Salah satu siswi yang ikut menampilkan tarian tersebut merasa senang bisa tampil pada pembukaan classmeeting. "Bisa ikut dalam bagian tari untuk opening classmeeting rasanya pasti sangat senang sekali," ujar Ayu Cinta Indriyani.


 


     "Untuk tariannya sangat menarik sekali, yang membuat menariknya karena itu tarian kolosal. Kalau jumlah personilnya lebih banyak mesti lebih menarik lagi. Pesan saya kedepannya dijaring peserta sebanyak mungkin, kalau bisa satu lapangan penuh dan kalau perlu musiknya itu dari tim karawitan SMAN 1 Subah. Kita punya karawitan, nah harus kita manfaatkan apa yang kita punya,” ujar Drs. Rusmono sebagai Kepala SMAN 1 Subah.


 


Dwi Aprilia D.N & Nandia Aprillianingtyas


KIR SMAN 1 SUBAH                  



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas